<body>


kamera oh kamera

Senin, 05 Januari 2009

Kamera aku rusak. Apalaah itu, shutternya. Kalo dijepret teh musti 2kali, terus hasilnya cuma kebawa 20% nya, sisanya item gitulah. Aaargh bete pisan :( pertama aku minta bantuan ke temen-temen yang punya nikon juga. Bisi weh ada yang ngerti dan mau memberi bantuan kepadaku :D

Harapan pertama aku minta ke Teh Nawang, dia punya D40 juga. Ya aku bilang ajalah gejala kerusakannya. Dan teh nawang pun ga bisa dan ga ngerti. Dia menganjurkan untuk servis ke Nikonnya langsung. Mmm harapan awal pupus sudah..

Harapan kedua aku minta ke Deigi, diapunya D60. Lumayan ngertilaa ya dia. Aku suruh dia bawa seperangkat kamera ke sekolah. Dia utak-atik kamera aku, sampai ganti lensa yang punya dia, bisi weh rusak lensanya. Waktu diganti lensanya, yaa sama aja tetep ga bisa. Harapan kedua pun pupus juga..

Harapan ketiga aku minta ke GM. Ketua Multimedia 2010 (ciee xD) semoga aja dia bisa, soalnya dia sempet pegang kamera aku kemarin lusa dan ngerti kamera lah ya. aku jelasin semuanya, dia malah shock coba ?? aduh tenang aja atuh.. Ya dia ngerasa gak enak kali ya, soalnya dia megang kamera aku sebelum rusak. Dan dia pun ga bisa, pupuslah sudah meminta bantuan..

Deigi menganjurkan servis ke Toko Kamal di Braga. Yaa terkenal sama Nikonnya sih. Yaudahlah dari pada rusak terus, gak ada yang bisa bantuin. Berdoa aja supaya biaya servis nya gak mahal :D aku masih anak sekolah atulaah.. uang dari mana ?

Okelah, hari ini rencana mau kesana sama mamah. Pagi-pagi aku siapin semuanya. Terus inget, waktu itu kan belinya masih bulan Juni 2008. Belum setahun, aku buka kotak kameranya, berharap menemukan Kartu Garansi. Alhasil gak ada. Aku coba telepon Bapa, karena bapa yang beliin buat aku, by the way, kamera itu hadiah karena nilai rapot aku bagus :D waktu itu bapa beliinnya di Batam (entah BM, entah tidak). Oke balik lagi ke telepon, bapa bilang: aduh de, bapa lupa simpn dimana. Udah bawa aja dulu minta servis. Tanya berapa biayanya! Mmm.. jadi intinya Kartu Garansi tidak ditemukan !

Singkat cerita, sampailah aku ke Kamal di Braga. Pertama masuk hawa udah gak enak, berasa masuk toko gak disambut, semua pegawai pada sibuk (eeh.. ngga juga sih, mereka pada sok sibuk xD Sorry itu emang yang aku liat). Aku diem aja, nunggu mas-mas nya nyamperin dan nanyain: ada yang bisa dibantu, dek?. Hahaha manja banget :p aku diem the ga ada yang nyamperin coba ?! Pelayanannya gak memuaskan gitu ih! Sebel.
Aku teh bilang aja ke mas-mas yang lagi nngelamun.
Lina :”mas, disini bisa servis ga?”
Mas-mas yang ngelamun :”Kameranya apa?”
(mukanya judes banget lah, gilak! Kayanya kesel gara-gara aku ganggu lamunannya. Emang lagi nelamun apa siiih?)
Lina :”Nikon.”
(yaudah aku juga judes juga ah..)
Mas-mas yang ngelamun :”Iya , nikon apa?”
(semakin judes diaa..)
Lina :”D40”
Mas-mas yang ngelamun :”Oh.. coba saya liat dulu.tapi kalo d40 diservisnya di Jakarta, yaaa sekitar 3minggu lah”
Singkat cerita, aku ceritain gejala-gejalanya kaya gimana dan hasil jepretannya. Terus dia nanya lagi
Mas-mas yang ngelamun :”dek, beli dimana?”
Lina :”di batam, kenapa emang?”
(eeeh.. tiba-tiba ada si engko-engko nyerocos..)
Engko-engko :” BM dong ya? Loh kenapa beli BM?kan rugi kalo udah rusak kaya gini. Belum tentu kantor Nikindo (kantor dimana biasanya pada servis Nikon) mau nerima yang BM. Padahal kan Batam Cuma beda 100-200 ribu aja. Mending di Bandung aja kan? Hati-hati makannya!sekarang kalo udah rusak, bagaimana coba?
Lina :”emang yakin kamera saya BM?”
(udah kesel banget, nyerocos panjang lebar, nadanya tinggi pula. Dan yang bikin puas, si engko ngomong panjaaang banget aku cuma jawab segitu.hahahaha)
Engko-engko :”ya kalo Batam kan pasti BM. Kan deket Singapur.”
(teruuuus kalo deket singapur kenapaa?)
Lina :”oh!”

Balik lagi ke perbincangan sama mas-mas yang ngelamun itu. Sebenernya dibilang mas-mas teh ga pantes, kayanya udah berumur gitu, jenggotan pulak!
Lina :”yaudah, sekarang gimana? Bisa bantuin saya enggak?”
(mending langsung to thepont deh, daripada di ceramahin lagi sama engk-engko itu. Aku kan kesini mau servis, bukan minta diceramahin.wkwkwkwk)
Mas-mas yang ngelamun :”Ada kartu garansinya?”
Lina :”Aduh, lupa nyiempennya mas.”
Mas-mas yang ngelamun :”Kalo belum setahun, bisa gratis biaya servis dan sparepartnya. Kalo gak ada, bisa sampai 650.000 biaya servisnya aja. Belum sama sparepart. Tapi, coba dulu telpon ke Kantor Nikindonya, mau terima kamera ini atau enggak.”
Lina :”oh gitu ya? Oh yaudah saya cari dulu kartu garansinya.”

Si mas-masitu nyatetin nomor telpon kantor itu.

Mas-mas yang ngelamun :”coba telpon dulu ke sini.nanti kalodi terima dari Jakarta nya, kamerannya bawa kesini.”
Lina :”Oh. Okelah, makasih ya mas.”

**

Dan akhirnya harapan terakhir pupus sudah.. semoga aja ada harapan yang lain masih ada :D Dimana ya tempat servis Nikon, tapi harganya gak tinggi-tinggi amet?
Ada yang tauuuu ?
Ditunggu kabarnya yoy!

what we could have been, 05.39.

Author: sekeliling lina » Comments: KLIK disini utk ngasih komen :)


Profile

siapakah lina?
Nama lengkapku Lina Setiawati. anak perempuan dan kedua dari dua bersaudara. masih bersekolah di SMA Negeri 2 Bandung. yang hobby dan addict sama kucing :D

Tagboard

ShoutMix chat widget
get one from cbox!
Wishlist
▪ kamera bener lagi
▪ SIM A
▪ berprestasi
LINK
  • the GELARI!
  • tresna
  • teh eqy
  • ato
  • salma
  • mute belo
  • dewi maharani
  • deigi blah-bloh
  • sarah maee
  • icca doang
  • mey mey
  • Archives

  • Desember 2008
  • Januari 2009
  • Februari 2009
  • Maret 2009
  • Juni 2009
  • November 2009
  • Desember 2009

  • Banners
    web counter
    bannernya lina

    facebook